Manipulasi Foto Menjadi Efek Kamera Infrared

Senin, 05 Maret 2012

Pernah lihat uji nyali,uka-uka atau sejenisnya? Tapi sayangnya kita tidak membahas itu, rekaman gambar adegan tersebut menggunakan kamera inframerah, disini saya akan menjelaskan cara mengubah foto berwarna kita sehingga menjadi berefek kamera inframerah menarik bukan...

Sabar... Untuk metode kali ini kita perlu sesajen, yaitu kopi manis ditambah dengan roti kering... Wah Cocok!!! Jangan Lupa Muzic...

Ok... berikut Langkah-langkahnya:

1. Jalankan program photoshop. file --> Open atau tekan [ctrl] + [O] Setelah itu carilah gambar yang akan diubah, Sebagai contoh disini saya menggunakan foto Kucing saya [bukan kucing garong lo...]

Kamu bisa download klik aja download gambar --> versi Zip file
Ukuran VGA 640 x 480 pixels

2. Kita mulai membuat efek Neon Glow
Caranya:
masuk ke menu utama, pilih Filter –-> Artistic –-> Neon Glow...
Atur seperti ini

Lalu OK

3. Sekarang tinggal Effek Pencahayaan
masuk ke menu utama, pilih Image –-> Adjusment –-> Hue/Saturation...
Setting seperti ini

dan OK

Dan hasilnya belajar photoshop kali ini...
kucing
Wah kok jadi serem gini... Kucing kesayanganku... ^.^
SEMOGA BERMANFAAT


post by: ilmugrafis.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews